FGD (Forum Group Discussion) bersama lintas program dan lintas sektor dalam upaya percepatan pelaksanaan posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) di desa Tegal Mijin Tegal

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa/Kelurahan .

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) bertujuan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Harapannya, masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dapat dengan mudah menuju ke lokasi.

maka dengan itu puskesmas grujugan berupaya melakukan percepatan pelaksanaan dengan melakukan FGD bersama lintas program dan lintas sektor salah satu desa yang menjadi titik awal adalah desa Tegal Mijin yang di hadiri oleh Kepala desa Tegal Mijin ,Kepala Sekolah SDN Tegal Mijin 1 ,TP PKK Desa,Kepala PAUD,TK dan kader desa tegal mijin ,adapun dari puskesmas grujugan di hadiri oleh kepala puskesmas,ketua UKM,promkes dan petugas wilayah yang di harapakan nantinya mampu berkerjasama untuk melaksanakan posyandu ILP

Pemerintah Desa Tegal Mijin sangat mendukung adanya kegiatan Posyandu ILP ini, dan desa sudah menganggarkan penyediaan anggaran FC buku bantu dan KR untuk kegiatan yang berhubungan dengan posyandu ILP. Pada saat pelaksanaan posyandu ILP ini Pemerintah Desa juga menyediakan dan menambah  PMT baik untuk semua sasaran maupun kadernya.

 

Share Berita Ini