BULAN AGUSTUS PUSKESMAS GRUJUGAN SERENTAK MELAKSANKAN BIAS (BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH ) DI SELURUH SD KECAMATAN GRUJUGAN

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)  wilayah kerja Puskesmas Grujugan  dilaksnakan secara serentak pada bulan agustus .Dalam pelaksanaan BIAS  Puskesmas Grujugan  berkerjasama dengan  Kecamatan dan Korwil Kecamatan Grujugan.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan meliputi mata, telinga, gigi dan mulut. Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin imunisasi campak.

BIAS merupakan imunisasi lanjutan yang diberikan pada anak usia sekolah dasar yang dilaksanakan pada Bulan Agustus dan November. BIAS Campak bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap Campak yang diperoleh saat imunisasi bayi sudah menurun.

Campak merupakan penyakit infeksi yang disebabkan virus campak. Gejala awal campak ditandai dengan demam, batuk, pilek, mata merah dan berair, diikuti dengan ruam kulit yang khas –biasanya muncul pada hari ketiga hingga hari ketujuh.

Campak termasuk penyakit berbahaya yang mudah penularannya dan berpotensi menjadi wabah. Untuk itu sangat penting dilakukan upaya pencegahan dengan pemberian imunisasi.

Melalui pemberian imunisasi campak lanjutan ini, diharapkan dapat meningkatkan kekebalan anak terhadap virus campak. Sehingga anak terhindar dari penyakit campak.

Mari dukung pelaksanaan BIAS Campak . Lindungi anak-anak kita dari penyakit Campak. Wujudkan generasi sehat berkualitas.

Share Berita Ini